Ayo Ke Posyandu Setiap Bulan

Mojolawaran – Gabus, Posyandu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Senin, 17 Juni 2019 bertempat di Balai Desa Mojolawaran rutin diadakan kegiatan Posyandu balita Mawar 1. Posyandu hari ini, dihadiri oleh 45 balita yang ada di RW 1 Desa Mojolawaran, Bidan Desa Ida Royani, Ibu Luky Handayani, Ibu Suwati, Ibu Siti Rohmah, dan Ibu Asriniwati sebagai Kader Posyandu Mawar I. Pelayanan posyandu periode bulan juni dilaksanakan  seperti bulan-bulan sebelumnya, yaitu pendaftaran, penimbangan, pengisian buku KMS, penyuluhan berdasarkan KMS, pelayanan kesehatan berupa imunisasi.

Posyandu di Desa Mojolawaran diselenggarakan dengan tujuan Menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas, Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera, Berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera. (Luky, 25)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan