PELAKSANAAN KELAS IBU BALITA DI MOJOLAWARAN

MOJOLAWARAN – GABUS, Kelas Ibu Balita adalah kelas dimana para ibu yang mempunyai anak berusia antara 0 sampai 5 tahun secara bersama-sama berdiskusi, tukar pendapat, tukar pengalaman akan pemenuhan pelayanan kesehatan, gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangannya dibimbing oleh fasilitator, dalam hal ini digunakan Buku KIA.

Rabu, 19 Juni 2019 di Rumah Kasi Kesra Bapak Samian telah diadakan kegiatan Kelas Ibu Balita. Kegiatan tersebut dihadiri oleh tenaga kesehatan Puskesmas Gabus II, Bidan Desa, 15 balita dan ibu balita usia 0-1 Tahun, dan juga kader Desa Mojolawaran. Pada Kegiatan kali ini, Petugas Puskesmas Gabus II memberikan materi tentang tumbuh kembang bayi usia 0-1 Tahun, Imunisasi, ASI Eksklusif, penanganan pertama pada bayi sakit (diare, demam, batuk pilek) dan juga materi tentang pijat bayi.

Maksud dan tujuan diadakan kelas ibu balita yaitu untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku ibu dengan menggunakan Buku KIA dalam mewujudkan tumbuh kembang Balita yang optimal. Sehingga, desa Mojolawaran mempunyai generasi yang cerdas dan sehat. (Luky, 25)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan