Info: Kelas Ibu Hamil Juli 2019

MOJOLAWARAN 9/7, pemberitahuan untuk ibu hamil di seluruh warga Desa Mojolawaran untuk menghadiri Kelas ibu hamil Rabu, 10 Juli 2019. Seperti biasanya, kegiatan dilaksanakan di Rumah Kasi Kesra (Mbah Modin) RT 04 RW 02 jam 08.00 WIB s/d selesai.

Mari kita simak terlebih dahulu mengapa perlu mengikuti kelas ibu hamil. Tujuan kelas ibu hamil adalah meningkatkan pengetahuan, mengubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan. Di kelas hamil, ibu hamil juga harus menyadari perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, dan perawatan bayi baru lahir.

Mengapa kelas hamil penting?

1. Membantu persiapan

Sebagai calon ibu, pasti ada kebingungan mengenai apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan demi menyambut buah hati. Mengikuti kelas hamil akan membantu ibu hamil dalam melakukan persiapan selama kehamilan sampai proses persalinan.

Agar proses melahirkan lancar, ada baiknya ibu hamil mengetahui dan mencatat baik-baik apa yang akan dibutuhkan dan dipersiapkan. Mulai dari rumah sakit, pilihan dokter, peralatan pribadi sebagai alat pendukung, bahkan jangan lupakan persediaan makanan untuk suami selama menunggu ibu hamil dirawat. Semua hal ini akan diajari di kelas khusus bagi ibu hamil ini.

2. Mengetahui pilihan

Pilihan yang dimaksud adalah pilihan cara-cara melahirkan. Metode melahirkan ada beragam, ibu hamil dapat menyesuaikannya dengan kondisi kesehatan kehamilan ibu hamil dan metode melahirkan seperti apa yang ibu hamil inginkan.Mengikuti kelas ibu hamil akan membantu Anda untuk menentukan pilihan bagaimana Anda nanti melahirkan, apakah normal, melalui operasi caesar, atau water birth.

Jadi, ayo ikuti kelas hamil…. Agar ibu sehat bayi selamat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan